get app
inews
Aa Read Next : Agak Laen, Panitia Pelaksanaan Musdalub DPD LPM Kota Medan Ada Mandat Diabaikan

45 Bangunan Liar di Medan Dibongkar, Bobby Nasution Sebut Sudah Koordinasi dengan Ormas

Senin, 26 September 2022 | 14:48 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan pembongkaran 45 bangunan liar telah berkoordinasi dengan semua ormas. Foto: Pemkot Medan

"Saat rapat kami sudah sepakat dengan semua ormas-ormas di Kota Medan, baik itu organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan, dan organisasi sayap partai politik, untuk ikut melakukan pembenahan Kota Medan," ujar Bobby. 

Pembongkaran bangunan liar ini dimulai di Kecamatan Medan Marelan. Terdapat empat bangunan liar atau pos OKP yang berdiri di atas drainase di bongkar petugas.

Sementara itu, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap menjelaskan bahwa pembongkaran bangunan liar di mulai di Medan bagian Utara, ada empat pos OKP yang dibongkar petugas karena menyalahi aturan. 

"Sebanyak empat pos OKP di Medan Marelan yang berdiri di atas drainase kita lakukan pembongkaran. Ketika dibongkar situasi aman dan kondusif. Pembongkaran ini merupakan upaya kita mewujudkan program Pak Wali Kota Medan," ujar Rakhmat.  

Kemudian di tujuh Kecamatan Satpol PP menertibkan bangunan liar, di antaranya Kecamatan Medan Marelan, Medan Maimun, Medan Labuhan, Medan Tembung, Medan Denai, Medan Baru, dan Kecamatan Medan Tuntungan. 

Dari tujuh kecamatan ini 45 bangunan liar berhasil ditertibkan dan dibongkar. Meskipun ketika di Kecamatan Medan Labuhan sempat ada penolakan pembongkaran bangunan liar, pembongkaran tetap dilanjutkan usai diambil tindakan persuasif dan jelaskan dengan baik. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut