get app
inews
Aa Read Next : Mualaf Cantik Berdarah Tionghoa Ini Usai Ucapkan 2 Kalimat Syahadat Diamanahi Bangun 1.000 Masjid

Anak Perwira Militer Ini Jadi Mualaf, Ingin Hidup dan Mati sebagai Muslim

Rabu, 21 September 2022 | 14:25 WIB
header img
Anak perwira militer bernama Anastasia Pasichnaya mantap meninggalkan keyakinan sebelumnya dan menjadi mualaf. Foto: Ilustrasi

"Isinya gambar-gambar indah seperti apa surga itu. Penuh dengan bunga-bunga eksotis dan orang-orang cantik yang tersenyum mengenakan jubah putih salju. Itu meninggalkan kesan yang dalam di benak saya," ujar Asya Akbaba, dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Rabu (21/9/2022).

Ketika di sekolah, Asya melihat banyak anak memakai liontin suci di leher dan bertanya kepada ibunya tentang hal itu. Kemudian sang ibu melakukan upacara agama kepadanya, dan Asya mulai mendalami agama tersebut.

"Saya memulai perjalanan saya sebagai seorang non-Muslim dengan semangat dan antusiasme yang besar. Tetapi ketika pergi, saya tidak dapat menemukan jawaban atas banyak pertanyaan yang menghantui pikiran saya. Saya tidak dapat memahami perlunya menyembah berhala orang suci dan pendeta untuk terhubung dengan Tuhan," jelasnya.

Dia berpikir mengapa perlu melakukan ritual ini dan itu untuk berbicara dengan Tuhan. "Tidak bisakah saya terhubung langsung dengan-Nya dengan damai? Ketika saya beralih ke dunia modern, saya makin tersesat, karena saya melihat tidak ada sistem nilai, tidak ada ketulusan dan kepercayaan," tuturnya.

Tidak tahu harus pergi ke mana, Asya memutuskan mencari bantuan dari seorang pemuka agama. Dia menasihatinya untuk menjadi seorang pemuka agama juga dan meninggalkan dunia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut