get app
inews
Aa
Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Berapa Gaji Brigadir Jenderal hingga Jenderal Polisi, Berikut Rinciannya 

Senin, 19 September 2022 | 14:25 WIB
header img
Berapa gaji brigadir jenderal hingga jenderal polisiBerapa gaji brigadir jenderal hingga jenderal polisi. Foto: SINDOnews

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Berapa gaji brigadir jenderal hingga jenderal polisi? Selain mendapat gaji pokok, seorang anggota polisi juga mendapat tunjangan dengan besaran yang bervariasi.

Tunjangan disesuaikan dengan jabatan, pangkat, dan daerah penempatan. Jenderal bintang 4 tentunya akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi dari jenderal-jenderal lain di bawahnya.

Komposisi pendapatan yang diterima jenderal sebenarnya tidak berbeda jauh dari gaji PNS, selain mendapatkan gaji pokok, mereka juga mendapatkan tunjangan

Semua jumlah gaji dan tunjangan yang  diterima anggota polisi, termasuk poisi jenderal bintang 4 telah di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Ke-12 atas PP 29 Tahun 2011 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tertulis dalam aturan tersebut jika secara umum anggota Polri paling rendah akan mendapatkan gaji sebanyak Rp1,64 juta perbulan sementara paling tinggi adalah Rp5,93 juta.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut