Logo Network
Network

Bekas Gereja Ini Jadi Masjid Pertama Umat Islam Asal Indonesia di Kanada

Faisal Nasution
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:18 WIB
Bekas Gereja Ini Jadi Masjid Pertama Umat Islam Asal Indonesia di Kanada
Bekas gereja menjadi masjid pertama umat Muslim asal Indonesia di Kanada. Bangunan bekas gereja ini sudah lama tidak digunakan lagi. (Foto: Faisal Nasution)

TORONTO, iNewsDeliRaya.id - Bekas gereja menjadi masjid pertama umat Muslim asal Indonesia di Kanada. Bangunan bekas gereja ini sudah lama tidak digunakan lagi.

Bangunan lama itu dibeli lalu berubah menjadi Istiqlal Islamic Centre of Toronto (IICT).

IICT diresmikan dan dibuka untuk tempat beribadah umat Islam pada 4 Mei 2021 lalu.
  
Anggota Dewan IICT, Ned mengatakan, proses akuisisi gedung tersebut tuntas dilakukan pada 29 April 2021 lalu atau 17 Ramadan, sesuai waktu yang disepakati. 

Setelah mereka menyerahkan kekurangan sebesar Rp3 miliar. Adapun total pembelian gedung sebesar Rp7 miliar dan uang sebanyak Rp4 miliar telah lebih dulu disetorkan sebagai down payment.

Menurut dia, tidak banyak perubahan yang akan dilakukan terhadap gedung tersebut karena kondisinya masih sangat bagus. Mereka hanya akan menambah tempat wudhu dan kamar mandi. Selain dari itu, seperti dapur, kantor, perpustakaan bisa langsung digunakan. Bahkan, ada pula ruangan yang bisa dijadikan studio mini untuk pengajian jarak jauh di tengah situasi pandemi ini.  

Follow Berita iNews Deliraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.