get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Ganjar ke Pondok Pesantren Darularafah Raya di Deli Serdang

Mungkinkah Dewan Kopral Mampu Tandingi Dewan Kolonel, Ini Penjelasan Relawan GP

Kamis, 22 September 2022 | 13:29 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Foto: Dok)

Noel menyampaikan, deklarasi pembentukan Dewan Kopral akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, deklarasi pembentukan tim pemenangan Ganjar itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

"Ya nanti ada, kita akan sampaikan strukrurnya Dewan Kopral itu," tandas Noel. 

Sebagai informasi, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI telah membentuk Dewan Kolonel. Forum itu bertugas mendongkrak popularitas dan elektabilitas Puan Maharani , putri Megawati Soekarnoputri yang juga ketua DPR. 

Trimedya Pandjaitan, didapuk sebagai koordinator Dewan Kolonel Puan Maharani. Ia mengungkap kisah di balik pembentukannya. Menurutnya, ide pembentukan Dewan Kolonel berawal dari usulan Johan Budi, anggota Fraksi PDIP yang juga mantan jubir KPK.

"Abis rapat ada pengarahan Mbak Puan. Kan pembina fraksi dan pembina fraksi cuma satu, Mbak Puan saja. Kemudian masuk ruang pimpinan fraksi, Johan Budi bilang kita loyalis mbak harus buat sesuatu, Dewan Kolonel. Kita tunjukan bahwa kita loyalis Mbak Puan," kata Trimedya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022). 

Trimedya menjelaskan, tidak ada program yang rigid dalam Dewan Kolonel ini. Meskipun begitu, ada koordinator di setiap komisi DPR dari Komisi I sampai Komisi XI yang akan membuat kegiatan, juga daerah pemilihan (dapil) dalam rangka mengangkat nama Puan Maharani. 
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut