Mungkinkah Dewan Kopral Mampu Tandingi Dewan Kolonel, Ini Penjelasan Relawan GP

Achmad Al Fiqri
.
Kamis, 22 September 2022 | 13:29 WIB
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Dewan Kopral bakal menandingi Dewan Kolonel disampaikan Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer. 

Dewan Kopral disiapkan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Pembentukan Dewan Kopral sebagai respons dibentuknya Dewan Kolonel yang digawangi Fraksi PDIP di DPR untuk memenangkan Puan Maharani

"Kita bakal membentuk juga namanya Dewan Kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral," ujar Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer saat dihubungi, Rabu (21/9/2022). 

Pria yang akrab disapa Noel itu berkata, Dewan Kopral akan berisi oleh pendukung dan relawan Ganjar yang terdiri dari sejumlah elemen, seperti mahasiswa, kiai, buruh, hingga petani. 

"Kita akan membentuk dewan kopral," terang Noel.

Ia meyakini Dewan Kopral akan menandingi Dewan Kolonel yang digagas oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan. 

Bahkan, ia optimis Dewan Kopral dapat memenangkan Ganjar dibanding Dewan Kolonel. "Karena biar bagaimanapun, kolonel dan kopral, lebih banyak kopral. Nah suara buat pemilu dalam konteks demokrasi, itu ditentukan oleh quantity, nah quantity ini lebih banyak kopral dibanding kolonel kan. Perwira itu dibanding kopral kan banyakan kopral lah," terang Noel. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini