get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Batak Bersatu Unjuk Rasa di Polres Belawan, Minta Pembebasan Pria yang Bantu Sopir Truk

Pria Berwajah dan Tubuh Penuh Tato Dicokok Polres Belawan, Pernah 21 Kali Beraksi Ditembak 7 Kali

Kamis, 20 Juni 2024 | 13:51 WIB
header img
Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap Hendrik Tato (49). Foto: Yudha Bahar

BELAWAN, iNewsDeliRaya.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap Hendrik Tato (49).  Hendrik Tato mengaku spesialis pembobol rumah warga selama 35 tahun dan telah keluar masuk penjara serta ditembak sebanyak 7 kali.

Hendrik Tato residivis dengan wajah dan tubuh penuh tato ini pada aksinya membobol rumah di kawasan Pajak Baru Medan Belawan dilaporkan oleh korbannya, seorang perempuan bernama Nadia.

Tersangka diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan setelah berhasil mencuri satu unit handphone dan satu unit laptop.

Dalam proses penangkapan, tersangka yang membawa senjata tajam berusaha kabur dan melukai petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki kanannya.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, tersangka mengaku berkarir sebagai spesialis pembobol rumah warga selama 35 tahun sejak berusia 14 tahun. Tersangka juga merupakan residivis sebanyak 7 kali, dan pada ketujuh penangkapan tersebut dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas kepolisian," kata  AKBP Janton Silaban selaku Kapolres Pelabuhan Belawan, Kamis 20 Juni 2024.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut