get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sarasehan dengan Asprov, PSSI Dalami Permasalahan Sepak Bola Indonesia

Tim Nasional Argentina Bakal Laga FIFA Matchday di Indonesia, Ini Kata Erick Thohir

Minggu, 19 Maret 2023 | 14:50 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: pssi.org)

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Tim Nasional Argentina direncanakan akan untuk event FIFA matchday di Indonesia. Hal ini pun tidak dibantah Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bahwa sudah ada pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Sepak Bola Argentina (AFA). 

Erick Thohir mengatakan dia melakukan pendekatan dengan beberapa federasi dalam kongres FIFA di Rwanda beberapa waktu lalu. Itu dalam upaya penjajakan kerja sama dalam bidang olahraga dengan Indonesia.

"Banyak sekali yang sudah kami bahas seperti bertemu Arab Saudi, Argentina. Kami banyak diskusi, sepertinya sudah ada formula (kerja sama) dengan Jepang, Australia dan AFC," katanya.

Kendati demikian, Menteri BUMN itu memastikan sampai saat ini baru Palestina sebagai lawan lanjutan Timnas Indonesia dalam FIFA matchday setelah bersua Burundi. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret, sedangkan melawan Palestina 14 Juni.

"Sudah diumumkan, Palestina 14 Juni. Akhir Juni ada lagi (lawan). Belum bisa diumumkan belum deal yang pasti ada pembicaraan dengan 3 -4 negara. Seperti kami ketahui FIFA matchday ini sampai akhir tahun. Akan tapi, kalau belum ada hitam di atas putih, kami tidak mau umumkan," ucapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut