get app
inews
Aa Read Next : Agnez Mo Kepergok Nyeruput Kopi Produk Pendukung Israel, Netizen: Kayak Enggak Ada Kopi Lain

Ibu Meninggal saat Berada di dalam Penjara, Titik Balik Pemuda Ini Bertobat hingga Jadi Guru Ngaji

Senin, 19 September 2022 | 10:18 WIB
header img
Ibu meninggal menjadi titik balik bagi Eko Saputra bertobat dan memperbaiki diri. Eko Saputra warga Karo, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Eka

KARO, iNewsDeliRaya.id - Ibu meninggal menjadi titik balik bagi Eko Saputra bertobat dan memperbaiki diri. Eko Saputra warga Karo, Sumatera Utara (Sumut) saat ibunya meninggal dunia berada di dalam penjara menjalani masa hukuman tiga tahun karena terbukti menjadi pengedar narkoba. 

Mendekam di penjara membuat Eko tobat hingga menjadi guru ngaji. Eko Saputra merupakan warga binaan Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Karo. 

Masuknya dia ke dalam bui ini menjadi pukulan keras terhadap keluarganya. Bahkan, sang ibu meninggal dunia saat dia masuk penjara. 

Berawal dari situ dan menerima bimbingan dari dalam rutan, Eko mulai tersadar. Dia mulai mendekatkan diri kepada tuhan dengan terus beribadah dan mendalami ilmu agama di balik jeruji. 

Sadar kebaikan itu tidak cukup hanyak untuk diri sendiri, ini Eko mengajak teman temannya untuk beribadah bersama. Bahkan keinginannya untuk bertobat bersama membuatnya jadi guru ngaji dan pengisi khutbah di masjid rutan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut