get app
inews
Aa Read Next : Pasca Jembatan Sei Air Tenang Roboh, Jalur Alternatif Dibuka untuk Akses Dua Kecamatan di Langkat

Truk Pasir Terjun ke Sungai Akibat Badan Jembatan Roboh di Batang Serangan-Padang Tualang

Rabu, 12 Juni 2024 | 13:53 WIB
header img
Sebuah truk bermuatan material pasir terjun ke sungai akibat jembatan yang dilintasi roboh di akses Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Padang Tualang. Foto: Erwin Syah

LANGKAT, iNewsDeliRaya.id - Sebuah truk bermuatan material pasir  terjun ke sungai akibat jembatan yang dilintasi roboh. Robohnya jembatan ini memutus jalan yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Padang Tualang.

Truk pasir yang terjun ke dalam sungai itu saat melintasi Jembatan Sungai Air Tenang di Kecamatan Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara, Selasa sore (11/6/2024).

Truk bernomor polisi BK 8688 JB yang dikemudikan Sugianto (39) masuk ke dalam sungai saat melintasi jembatan yang sudah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun.

Salah seorang warga menuturkan, peristiwa ini terjadi pada sore kemarin. Meski sudah ada larangan dari pihak terkait untuk truk yang melebihi muatan delapan ton melintasi jembatan, truk tersebut tetap melintasi jembatan dan akhirnya ambles ke sungai karena jembatan yang sudah rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, akibat peristiwa ini, jalan utama penghubung dua kecamatan dan desa yang merupakan akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil bumi terputus.

Warga berharap agar pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan yang rusak karena selain untuk akses warga beraktivitas, jembatan ini juga jalur utama menuju objek wisata Tangkahan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut