get app
inews
Aa Read Next : 4 Tewas Saat Kebakaran di Pemukiman Medan Belawan

Rumah Sakit PHC Medan Standby Pasien UHC JKMB Dan BPJS Kesehatan

Kamis, 28 Maret 2024 | 13:20 WIB
header img
Plt Kepala RS PHC dr Syafril Armansyah didampingi SVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Devi Windari, M.Hum CPR CCM saat berbuka puasa bersama insan pers di Cafe Lim Kok Tong Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan,

Deliserdang, iNewsDeliRaya.id - Plt Kepala
Rumah Sakit Prima Husada Cipta (RS PHC)
dr Syafril Armansyah didampingi SVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Devi Windari, M.Hum CPR CCM akan tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024. 

Menurutnya, pada libur nasional di tanggal 6 nanti, seluruh poliklinik masih dibuka hingga tanggal 9. Setelah itu poliklinik akan tutup selama 4 hari, dan layanan kembali dibuka di hari senin, pihaknya menyiagakan tim medis agar maksimal meberikan pelayanan kesehatan masyarakat

"Selama lebaran nanti, kita tetap melayani kesehatan masyarakat. Emergency tetap standby," jelasnya.

Katanya, meski poli tutup selama 4 hari, namun RS PHC tetap buka dan melayani dan menyiapkan stok obat bagi pasien tertentu. Sehingga masyarakat tidak akan kesulitan berobat,  pihaknya tak hanya menerima pasien umum saja, namun juga menerima pasien UHC JKMB maupun peserta BPJS Kesehatan.

"95 persen pasien kita dari BPJS Kesehatan. Jika pun ada masyarakat yang berobat namun tidak memiliki uang dan bukan peserta BPJS, kami mengarahkan keluarganya agar segera mengurus ke Dinas Sosial Kota Medan,"sambungnya.


Terkait banyaknya keluhan masyarakat yang sering ditolak pihak rumah sakit saat berobat menggunakan UHC, Syahril menegaskan pihaknya tidak pernah menolak. "Kami memiliki 100 kamar untuk rawat inap, dan sekarang ini yang terisi 55 kamar. Jika ada pasien dengan kondisi urgen sementara fasilitas di sini belum memadai, kami segera berkordinasi dengan rumah sakit lain agar pasien dirujuk kesana. Pihak perusahaan (PT Pelindo) juga akan membantu pembiayaan dengan menggunakan dana CSR," ujarnya. 

SVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Devi Windari, M.Hum CPR CCM  saat berbuka puasa bersama insan pers di Cafe Lim Kok Tong Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan, Rabu (27/3) menambahkan, RS PHC Medan merupakan  fasilitas kesehatan di bawah naungan PT Prima Husada Cipta Medan yang merupakan anak perusahaan dari PT. Pelindo (Persero). 

"RS PHC Medan selalu berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Tidak hanya untuk pegawai dan keluarga PT Pelindo, melainkan untuk masyarakat luas," jelas Devi.

Devi menyebutkan kegiatan bersama insan pers ini untuk mempererat kemitraan karena telah berkontribusi lewat pemberitaan positip terhadap RS PHC Medan. "Kami mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin akan terus berlangsung dengan baik," harapnya. 

Diketahui, rumah sakit ini memiliki fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ambulans, farmasi, Laboratorium Klinik, Laboratorium Biomolekuler, Fasilitas Medical Check-up dan penunjang diagnostik (endoscopy, CT Scan, EEG, Rontgen), Poliklinik dan Rawat Inap.

RS PHC Medan juga memiliki poli-poli spesialis, diantaranya Poli Umum, Poli Spesialis Jantung, Poli Spesialis Penyakit Dalam, Poli Spesialis Anak, Poli Spesialis THT, Poli Spesialis Kandungan, Poli Spesialis Syaraf, Poli Spesialis Ortopedi, Poli Spesialis Bedah, Poli Spesialis Bedah Mulut, Poli Gigi, Poli Spesialis Paru, Poli Spesialis Kulit, Poli Spesialis Mata.

Editor : Sadam Husin

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut