get app
inews
Aa Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Ganjar Pranowo di Deliserdang Disambut Antusias Ibu-Ibu dan Warga Sumut

Sabtu, 11 November 2023 | 19:54 WIB
header img
Ganjar Pranowo di Deliserdang disambut antusias oleh ibu-ibu dan warga Sumut. Foto iNews/Amiruddin

DELISERDANG, iNewsDeliRaya.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung oleh beberapa partai seperti Perindo, PDI Perjuangan, Hanura, dan PPP, diketahui baru-baru ini melakukan kunjungan ke Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Kunjungannya itu menarik perhatian publik, terutama saat Ganjar tiba di lokasi dan disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Pada hari Jumat, 10 November 2023, Capres Ganjar Pranowo berkunjung ke Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, di mana ia menghadiri acara konsolidasi pemenangan bersama para relawan se-Sumut. 

Saat tiba sekitar pukul 13.00 WIB, Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu terlihat mengenakan pakaian berwarna putih dan langsung mendapatkan sambutan tradisional. Dia dipakaikan tanjak dan songket Melayu, serta dikalungkan ulos khas Batak. Sambutan ini juga diiringi dengan tarian dan musik gamelan tradisional.

Suasana semakin meriah ketika puluhan warga, yang kebanyakan ibu-ibu, menyambutnya dengan teriakan "Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, menang," yang secara tidak langsung menunjukkan dukungan yang tinggi dari masyarakat Sumut terutama Deli Serdang terhadap Ganjar Pranowo. 

Selain itu, banyak warga yang juga tampak bersemangat untuk mendapatkan kesempatan berfoto dan bersalaman dengan Ganjar, yang dikenal dengan gaya rambut putihnya itu. Calon Presiden Ganjar Pranowo pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para sukarelawan yang hadir menyambutnya.

Suami dari Siti Atikoh itu juga mengungkapkan alasannya memilih tanggal 10 November ke Deli Serdang untuk berkunjung. Hal itu dikarenakan hari ini adalah Hari Pahlawan. Ganjar juga menyerukan agar para sukarelawan mengambil inspirasi dari semangat dan nilai-nilai para Pahlawan Indonesia.

"Sengaja saya datang pada 10 November karena ini hari pahlawan. Biar semangat kita berkobar-kobar seperti pahlawan," kata Ganjar pada Jumat (10/11/2023) di Deliserdang. 

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo juga menekankan pentingnya kerja keras dan dedikasi para sukarelawan dalam upaya memenangkan Pilpres 2024. Ia mengapresiasi keikhlasan dan upaya mereka yang bergerak dari pintu ke pintu untuk menyapa warga. 

“Terima kasih. Relawan sejati adalah yang ikhlas. yang bergerak yang bisa memahami situasi dan suasana keadaan kebatinan yang ada. Maka semangat kebersamaan ini tidak boleh luntur. Sumut top, solid, dukungannya kuat,” tegas Ganjar.

Dalam pesannya, Ganjar juga mengingatkan para relawan untuk menjaga etika dalam berkampanye. Ia meminta mereka untuk tidak menyebarkan berita bohong seperti hoax atau terpancing oleh provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat. 

“Jangan mengolok-olok, jangan mencaci maki. Fokus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Ganjar.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Deliserdang nyatanya tidak hanya menjadi momen penting dalam rangkaian kampanye pemilihan presiden, tetapi juga memberikan gambaran tentang popularitas dan dukungan yang ia peroleh dari berbagai lapisan masyarakat. 

Keakraban dan kehangatan sambutan yang diterima Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam kunjungannya di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, memberikan kesempatan bagi Ganjar untuk berinteraksi langsung dengan pendukungnya, memperkuat jaringan relawan, dan memahami lebih lanjut tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat di Sumatera Utara.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut