get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Sahabat Nikson Bersama Generasi Milenial Komunitas Motor Berbagi Takjil di Medan

Hasto: Gibran Rakabuming Raka Resmi Keluar dari PDI Perjuangan

Selasa, 07 November 2023 | 15:46 WIB
header img
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto, mengonfirmasi bahwa Gibran Rakabuming Raka telah resmi keluar dari PDI Perjuangan. Foto: Wira Dana

DENPASAR, iNewsDeliRaya.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto, mengonfirmasi bahwa Gibran Rakabuming Raka telah resmi keluar dari PDI Perjuangan. Hal ini diumumkan oleh Hasto saat hadir dalam acara deklarasi dukungan dari Forum Komunikasi Keluarga Besar Angkatan Muda Muhammadiyah Provinsi Bali untuk Ganjar – Mahfud MD di Denpasar, Bali.

Hasto juga menegaskan bahwa Gibran resmi keluar dari PDIP setelah dia ditetapkan sebagai calon Wakil Presiden Prabowo Subianto. Hasto kembali menegaskan hal ini saat berbicara dalam acara yang sama.

Dalam pernyataannya, Hasto mengatakan bahwa seseorang yang mencalonkan diri dari partai lain tidak diperbolehkan untuk tetap menjadi anggota partai lain. Hasto juga menyatakan bahwa seluruh proses telah ditangani oleh DPC Kota Solo.

Hasto menekankan bahwa seorang calon tidak boleh memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) ganda, dan aturan ini berlaku untuk semua warga negara, termasuk Gibran, meskipun dia adalah anak dari seorang presiden.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut