get app
inews
Aa Read Next : Agak Laen, Panitia Pelaksanaan Musdalub DPD LPM Kota Medan Ada Mandat Diabaikan

Diduga Perumahan Mulia Town House Memanipulasi Izin Bangunan

Senin, 10 Juli 2023 | 20:35 WIB
header img
SIMB Perumahan Mulia Town House di Medan Deli.

MEDAN, iNewsDeliraya.id- Perumahan Mulia Town House di Jalan Kol. Yos Sudarso KM 7.1 Lingkungan 6, Kelurahan Tanjung Mulia , Kecamatan Medan Deli, diduga pemilik bangunan melakukan penyimpangan ketentuan peruntukan Perda dan memanipulasi izin SIMB dari jumlah unit 11 lantai 2 menjadi 20 unit  2,5 lantai, Senin (10/7).

"Di SIMB dikeluarkan Dinas TRTB jelas tertulis 11 unit lantai 2 dan Plang SIMB ini juga disembunyikan di bawah agar tidak mencolok warga yang berdekatan dengan bangunan itu," jelas  salah seorang masyarakat lingkungan 6 berinisial D.

Menurutnya, petugas dari Satpol PP Kota Medan sudah datang ke lokasi. Tapi anehnya, pemilik bangunan seperti tidak perduli dan seolah-olah kebal hukum tetap memerintahkan pekerjanya tetap melakukan kegiatannya.

"Kita khawatir larangan dari petugas dianggap sebelah mata karena ada main mata di lapangan. Bangunan terus berjalan dan tetap diperhatahankan sehingga PAD Pemko Medan kecolongan," tambahnya.

Ditambah lagi, limbahnya dan bangunan menjadi masalah baru bagi masyarakat dan mencemaskan warga  rumahnya berdekatan.

"Kami warga dalam waktu dekat akan mengajukan keberatan secara tertulis agar Walikota Medan Bobby Nasution mendengarkan keluhan warga terhadap bangunan bermasalah ini dan meninjau keberadaan izin yang telah menyalahi ketentuan itu," imbuhnya.

Sementara hasil konfirmasi iNewsDeliraya.id kepada pemilik bangunan dan pekerja, tidak ada tanggapan dan penjelasan apapun.

Editor : Sadam Husin

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut