get app
inews
Aa Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Progres Pembangunan Proyek Kota Deli Megapolitan

Selasa, 04 Juli 2023 | 16:35 WIB
header img
CitraLand Kawasan Deli Megapolitan (KDM ).

DELISERDANG, iNewsDeliraya.id- Taufik Hidayat General Manager CitraLand Tanjung Morawa menyampaikan. Kawasan Deli Megapolitan ( KDM ) seperti diketahui masyarakat adalah mega proyek perumahan, Industri serta bisnis penataan kawasan hijau cukup baik, Selasa (4/7).

"Dengan proses baik akhirnya Kota Deli Megapolitan dapat meluncurkan proyek Perumahan CitraLand Helvetia dan CitraLand Tanjung Morawa,"ucapnya.

Lanjutnya, segera akan menyusul CitraLand Sampali dan pembangunan proyek-proyek Kota Deli Megapolitan dilokasi lain bekerja sama pihak PTPN II sebagai pemilik lahan.

Hal ini, harus di ketahui juga bahwa Kota Deli Megapolitan ini, telah mengacu pada Peraturan Presiden RI No 62 tahun 2011 tentang perubahan kawasan Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo dari kawasan perkebunan menjadi kawasan perumahan, bisnis dan komersial.

"Proyek ini juga sudah mendapatkan restu dari Kementrian BUMN dan Kementrian ATR serta dukungan penuh dari Pemprov Sumatra Utara dan Pemkab Deli Serdang,"ungkapnya.

Menurutnya, program Kota Deli Megapolitan secara nyata akan membawa kemajuan ekonomi secara signifikan bagi masyarakat Deli Serdang dan Sumatera Utara. Dimana dalam konsep pengembangannya Kota Deli Megapolitan membuat Deli Serdang menjadi pusat bisnis terbesar di Sumatera dan akan menjadi lokasi destinasi Wisata dan Bisnis serta Gerbang Barat Pulau Sumatera.

"Bagi para investor ingin berinvestasi tentunya didukung oleh Infrastruktur jalan tol, saat ini sedang dibangun oleh pemerintah sudah saatnya Kabupaten Deli Serdang. dikembangkan menjadi daerah pusat ekonomi dan bisnis serta pendidikan akan membawa dampak positif lebih besar kepada masyarakat Sumatera Utara,"jelasnya.

Karena kawasan dikelola dengan baik akan membangkitkan ekonomi yang luar biasa buat masyarakat. Keberadaan Kota Deli Megapolitan di wilayah Kabupaten Deli Serdang akan menjadikan suatu bentuk Pembangunan Daerah maju dan berguna untuk seluruh masyarakat dimana pembangunan akan menciptakan banyak sekali keuntungan dan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Sumatera Utara pada umumnya.

Akan tercipta peluang yang cukup banyak dalam proses pembangunan kawasan kelak dan untuk Pemerintah tentunya akan menjadi masukan pajak yang signifikan dimana pajak-pajak tersebut akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat dan pembangunan Kota.

Dengan membuka kawasan baru, tentunya Kota Deli Megapolitan memproritaskan warga setempat untuk menjadi pekerja di Wilayah pembangunan tersebut dan kedepan Kabupaten Deli Serdang akan menjadi Kota besar tertata dan Asri, Untuk lebih jauh Bahwasanya , Kota Deli Megapolitan sudah melakukan kerjasama yang di landasi dengan kebijakan Pemerintah melalui kementerian BUMN dan kementrian ATR/BPN.

"Kami mohon doa dan restu dari masyarakat agar pembangunan Kota Deli Megapolitan dapat terealisasi dengan baik, sehingga membawa dampak positif buat masyarakat Deli serdang dan Sumatera Utara," Tutup Taufik Hidayat.

Editor : Sadam Husin

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut