get app
inews
Aa Read Next : Bocah 9 Tahun Hanyut ditemukan di Sungai Percut

Ade Jona Prasetyo Bersama IPK Bedah Rumah Korban Angin Puting Beliung di Mabar Hilir

Jum'at, 02 Juni 2023 | 13:47 WIB
header img
Relawan Ade Jona Prasetyo Bersama PAC IPK Medan Deli, memberikan paket sembako kepada Korban Angin Puting Beliung di Kelurahan Mabar Hilir.

MEDAN,iNewsDeliraya.id- Relawan Ade Jona Center (JN.Center) melalui Ikatan Pemuda Karya , memberikan  bantuan bedah rumah dan ratusan paket sembako berupa beras, mie instan, susu, dan telur kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli , Jumat (2/6).

Bantuan bedah rumah dan ratusan paket sembako kepada masyarakat  terdampak angin puting beliung langsung dihadiri oleh Lurah Mabar Hilir Jufri Mark Simanjuntak S.IP. M.SI, didampingi Bhabinkamtimas, Babinsa.

Kegiatan sosial ini juga dihadiri, Abdul Ketua Jona Center, Wahyu Permana Sh sekretaris IPK Medan, Umar Dhani Ketua PAC IPK Medan Deli, sekretarisnya Sahat Tua Marpaung, Spd, M.pd dan bendaharanya Gunawan Damanik, SH, pengurus Partai Gerindra Medan Deli, pengurus LPM Mabar Hilir. Wiwid Widodo Kordinator sedakah jumat.

Kepada iNewsDeliraya.id, Ketua PAC IPK Medan Deli Umar Dhani menjelaskan pihaknya memberikan bantuan bedah rumah dan ratusan paket sembako kepada warga karena rasa kepedulian dan wujud nyata Ikatan Pemuda Karya  membantu warga terdampak angin puting beliung yang di support oleh Ade Jona Prasetyo.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana ini,” kata Umar Dhani didampingi sekretarisnya Sahat Tua Marpaung, Spd, M.pd, bendahara Gunawan Damanik, SH.

Lurah Kelurahan Mabar Hilir Jufri Mark Simanjuntak S.IP. M.SI mengatakan sangat berterimakasih kepada Ade Jona Prasetyo
Dan IPK atas bantuannya kepada warga guna meringankan beban warga yang terdapak angin puting beliung.

“Ada 127 Kepala Keluarga terdampak puting beliung  dan saat ini kami bersama BPBD Kota Medan melakukan pendataan para korban puting beliung," Jelasnya.

Fitriani salah satu warga yang terdampak angin puting beliung berterima kasih kepada Ade Jona Prasetyo dan IPK beserta Unsur Kelurahan Mabar Hilir yang sudah membantu membedah rumahnya yang terdampak angin puting beliung.

"Terima kasih kepada bapak- bapak yang sudah membantu rumah saya dan semoga Ade Jona Prasetyo dan IPK diberikan kesehatan serta rezeki yang melimpah,"ungkapnya.

Sementara itu, Wahyu Permana SH, sekretaris IPK Medan berterima kasih kepada PAC IPK Medan Deli yang di komandoi oleh Ketua Umar Dhani dan mengapresiasi para pengurusnya yang peduli terhadap warga terkenak musibah angin puting beliung serta cepat tanggap terhadap bencana di wilayah mereka.

Wahyu juga mengintruksikan dan menghimbau kepada para pengurus Pimpinan Anak Cabang IPK yang ada di Kota Medan agar lebih dekat lagi kepada masyarakat seperti kegiatan sosial dan IPK bukanlah organisasi preman.

Berdasarkan pantauan iNewsDeliraya.id, angin puting beliung terjadi pada rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB. kerusakan  paling para terjadi di wilayah Lingkungan 9 dan 11. Banyak rumah warga  atapnya hilang dibawah angin, bahkan ada salah satu rumah warga yang bukan hanya atapnya hilang namun dinding rumah juga hancur.

Editor : Sadam Husin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut