get app
inews
Aa Read Next : Ini Penjelasan Yosroha Sitompul dan Swangro Lumban, Soal Edy Rahmayadi Tak Beri Sambutan

Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023

Kamis, 20 April 2023 | 15:56 WIB
header img
Kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023

MEDAN, iNewsDeliraya.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apron Pangkalan Angkatan Udara Soewondo Medan.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Pada kesempatan ini Edy melakukan pengecekan personil dan sarana pendukung yang akan digunakan saat operasi ketupat toba. 

"Apel ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan stakeholder terkait yang ada diwilayah Sumatera Utara. Selain itu Presiden telah mewanti-wanti kemungkinan terjadinya lonjakan pemudik. Kementerian Perhubungan sendiri memprediksikan pada tahun 2023 ini diperkirakan sebanyak 128,3 juta orang akan melakukan mudik. Secara nasional Operasi Ketupat ini akan dibagi dalam 5 (lima) wilayah yang berpusat pada National Traffic Management Center (NTMC) Polri", tutur Edy. 

Untuk memastikan keamanan dan lancarnya lalun lintas selama idul fitri seluruh perugas akan di siagakan pada titik-titik rawan. Selamat bertugas bagi anda semua, tanamkan dalam diri saudara bahwa ini menjadi ladang amal bagi anda semua. Kedepankan tindakan yang humanis selama operasi ketupat toba berlangsung serta cek kembali kondisi sarana prasarana pendukung yang akan di pergunakan, tambahnya. 

Apel Gelar Pasukan ini juga turut dihadiri oleh TNI, Kepolisian, Bea Cukai, Kejaksaan Tinggi, Kementerian Agama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong praja dan Jasa Raharja wilayah Sumatera Utara.

Editor : Sadam Husin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut