get app
inews
Aa Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

ASN Dinas Pendidikan Dilibatkan Sponsori Club Bola PSDS Deli Serdang

Jum'at, 30 September 2022 | 11:46 WIB
header img
Anggota Dewan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Deli Serdang, Imran Obos menyesalkan adanya intervensi kepada ASN Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk membeli kaos PSDS seharga Rp 150 per helai. Foto Ist.

 

 

 

 

"Pengelolaan PSDS-kan sudah diswastakan dan tidak boleh lagi menggunakan APBD. Seharusnya para pengurus PT Traktor Kuning lebih bisa mencari dana ke pihak swasta, bukan malah ke kami. Kesannya kami yang akhirnya membiayai tim bola itu. Ngapain pakai dirut segala jika juga meminta kepada dinas di jajaran Pemkab Deli Serdang,"keluh sejumlah guru yang minta namanya dirahasiakan, Minggu (25/9/22), lalu.

Sementara, Anggota Dewan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Deli Serdang, Imran Obos saat diminta wartawan tanggapannya, menyesalkan adanya intervensi kepada ASN Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk membeli kaos PSDS seharga Rp 150 per helai.

"Pontensi dunia usaha yang besar di Kabupaten Deli Serdang seharusnya dimanfaatkan untuk mencari dukungan dan melibatkan dunia usaha tersebut,"ujar Imran Obos.

Menurutnya, jika menggunakan cara-cara intervensi kepada ASN seperti surat edaran itu, tentu bisa merusak PSDS secara alami dan dibuat karena keterpaksaan.

"Sia-sia PSDS yang diharapkan hidup selamanya, harus tersungkur karena ketidakmampuan PT Traktor Kuning mencari sumber dana dan sponsor untuk menghidupi tim sepak bola kebangsaan Deli Serdang itu,"tutur mantan Ketua PAN Deli Serdang.

Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang Khairum Rizal yang juga Kadis Pariwisata Kabupaten Deli Serdang belum dapat dikonfirmasi terkait dengan polemic surat edaran untuk mengharuskan pembelian kaos sepak bola berlogo PSDS itu.

Editor : Sartana Nasution

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut