get app
inews
Aa Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Pintu Kelas SD Islam Al Hidayah Sei Semayang Disegel Warga, Siswa Terpaksa Belajar di Teras

Kamis, 01 September 2022 | 16:03 WIB
header img
Seluruh pintu kelas SD Islam Al Hidayah di Jalan Kirab Remaja, Dusun Lima Belas, Desa Sei Semayang, Deli Serdang disegel warga. Foto: Ahmad Ridwan Nasution

DELI SERDANG, iNewsDeliRaya.id - Seluruh pintu kelas SD Islam Al Hidayah di Jalan Kirab Remaja, Dusun Lima Belas, Desa Sei Semayang, Deli Serdang disegel warga membuat ratusan pelajar terpaksa belajar di teras, Kamis (1/9/2022). 

Tampak pintu sekolah dipalang kayu yang dipaku. Para siswa ini terpaksa menggelar kegiatan belajar mengajar di teras kelas. 

Meski tidak menggunakan meja, para siswa ini tetap bersemangat untuk menuntut ilmu duduk di lantai yang tak menggunakan alas. Diketahui tiga ruangan sekolah ini disegel oleh orang yang mengaku warga dusun setempat. 

Kepala SD Islam Al Hidayah Ridwan Ahmad mengatakan, sengketa sekolah ini sudah lama terjadi dengan warga. Namun mereka tidak mengetahui pasti apa tujuan warga yang tidak suka dengan kehadiran sekolah tersebut.

"Ini sudah lama terjadi (konflik). Sudah ada mediasi juga tapi hasilnya tidak kondusif. Jadi kami diminta untuk pindah oleh beberapa warga, saya juga enggak paham alasannya kenapa," ucap Ridwan, Kamis (1/9/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut