get app
inews
Aa
Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Hujan Deras, Puluhan Truk Terendam Banjir di Galang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:24 WIB
header img
Tempat penyimpanan truk milik Yuslan (58) di Lingkungan II Kelurahan Galang Kota digenangi banjir. Sebanyak 10 unit truk di tempat itu terendam air.. ( Foto: Ist)

LUBUK PAKAM, iNewsDeliRaya.id - Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (17/8/22) malam, membuat sejumlah daerah di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dilanda banjir. Ketinggian air bervariasi. mulai dari setinggi 60 cm atau setinggi lutut kaki orang dewasa, bahkan ada beberapa daerah yang ketinggian air mencapai 1 meter. 

Beberapa lokasi yang dilanda banjir di antaranya kawasan pinggiran sungai antara Desa Galang Suka dengan Kelurahan Galang Kota. Air meluap hingga setinggi lutut orang deawasa.. Akibatnya, rumah dan areal persawahan di sana terendam air. Bahkan terdapat puluhan truk juga terendam banjir.

Kemudian sejumlah rumah warga di Dusun IX Desa Sei Putih dan Perumahan Pondok III Dusun II Desa Jaharun A terendam air termasuk areal persawahan di sekitar jembatan sungai antara Desa Tanah Abang dengan Desa Jaharun B. Jalan umum Petumbukan - Bangun Purba Desa Petumbukan terendam air sehingga menghambat laju kendaraan yang melintas.

Editor : Sartana Nasution

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut