Logo Network
Network

Laga 11 Jam Pertandingan Tenis Grand Slam Wimbledon 2010, Paling Melelahkan dan Terlama

Rifqi Herjoko
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 20:03 WIB
Laga 11 Jam Pertandingan Tenis Grand Slam Wimbledon 2010, Paling Melelahkan dan Terlama
Laga John Isner vs Nicolas Mahut (Foto: Eurosports)

LONDON, iNewsDeliRaya.id – Laga melelahkan hingga 11 jam. Ya pertandingan ini terjadi saat pertandingan tenis Grand Slam Wimbledon 2010 dan menjadi rekor terlama

Grand Slam merupakan sebutan untuk turnamen tenis tingkat tertinggi. Turnamen yang termasuk ke dalam Grand Slam adalah Australia Open, Prancis Open, Wimbledon, dan AS Open.

Dilansir dari NBCDFW, Rabu (20/7/2022), laga itu saat duel antara John Isner vs Nicolas Mahut di Court 18 mencatatkan sejarah unik. Rekor tersebut sulit untuk dipecahkan petenis lain hingga kini.

Saat itu, kedua petenis tersebut berlaga hingga 11 jam lamanya. Laga itu sampai harus diperpanjang hingga tiga hari. Laga tersebut akhirnya berakhir dengan skor akhir 6–4, 3–6, 6–7 (7–9), 7–6 (7–3), 70–68.

Adapun laga tersebut berlangsung sebelum aturan dalam turnamen berubah. Kini, jika kedua petenis bermain imbang 6-6 di set terakhir, first-to-10 tiebreaker akan diberlakukan. Petenis harus menang dengan unggul dua poin dan bukan dua games.

Dengan demikian, tidak akan ada lagi pertandingan seperti Isner-Mahut. Namun, sejarah baru dalam hal lain masih mungkin tercipta di empat turnamen bergengsi tersebut.

Follow Berita iNews Deliraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.