Lomlom Suwondo: Buruknya Pelayanan Publik Bisa Hancurkan Kepercayaan Rakyat

Sadam Husin
Wakil Bupati Deli Serdang, Lomlom Suwondo SS, memberikan amanat saat memimpin Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (17/6/2025).

LUBUK PAKAM, iNewsDeliRaya.id – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, Lomlom Suwondo SS, menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN.

Dalam amanatnya saat memimpin Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (17/6/2025), Wabup menyebut pelayanan publik merupakan cerminan wajah pemerintah di mata masyarakat.

“Jika pelayanannya cepat, ramah, dan mudah, maka kepercayaan publik akan meningkat. Namun jika lambat dan rumit, kepercayaan itu akan luntur,” tegasnya.

Wabup mengapresiasi upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Deli Serdang dalam menjamin tertib administrasi kependudukan bagi lebih dari 2 juta jiwa penduduk. Berdasarkan Data Konsolidasi Bersih (DKB) 2024, tercatat lebih dari 600 ribu kepala keluarga (KK) di wilayah ini.

Untuk mempercepat pelayanan, Wabup telah menginstruksikan Kadis Dukcapil memperpendek waktu layanan administrasi dari semula 3–7 hari menjadi hanya 1–3 hari kerja. Salah satu terobosannya adalah penambahan loket khusus untuk pencetakan ulang KTP elektronik yang rusak atau hilang tanpa perubahan data.

“Ini adalah bagian dari komitmen pelayanan cepat atau fast service,” kata Wabup.

Editor : Sadam Husin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network