get app
inews
Aa Read Next : Asrul Andriance Bantah Ada Jual Beli Kamar di Rutan Kelas 1 Labuhan Deli, Candra: Siap Jadi saksi

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Labuhan Deli Melakukan Pendekatan Persuasif Terhadap Warga Binaan

Senin, 07 Oktober 2024 | 23:06 WIB
header img
Ka.KPR Rutan Labuhan Deli , Asrul Andriance Harahap pada saat berkomunikasi kepada warga binaan.

DELISERDANG, iNewsDeliraya.id- Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Rutan Labuhan Deli. Asrul Andriance Harahap melakukan, kegiatan sapa salam rutin untuk berkomunikasi kepada warga binaan, kegiatan berlangsung di Blok Hunian, Senin (07/10) malam.

Asrul mengatakan, dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2024, Rutan Labuhan Deli memastikan kondisi Warga Binaan aman dan kondusif.

Menurutnya, kegiatan sapa salam rutin ini,  sarana berdialog  dengan Warga Binaan Pemasyarakatan dan salah satu cara mendeteksi gangguan keamanan dan ketertiban, sarana dalam peningkatan Pelayanan, serta sarana pendekatan antara petugas dan WBP dengan mendengarkan keluh kesah Warga Binaan selama melaksanakan pembinaan di Rutan Labuhan Deli.

Ia menjelaskan, pada kegiatan ini, ia tak lupa selalu mengingatkan warga binaan menjaga kebersihan di lingkungan masih-masing dan memperbanyak aktifitas terutama di pagi hari.

“Kebersihan diri dan lingkungan tetap dipertahankan dan ditingkatkan, jangan malas dan perbanyak aktifitas terutama di pagi hari sehingga terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Masih kata Asrul, ia juga menanyakan terkait kepuasan pelayanan di Rutan Labuhan Deli baik itu Air, Makanan, dain lainnya. “Pelayanan berjalan dengan baik, tidak ada keluhan dari Warga Binaan terkait pelayanan di rutan Labuhan Deli. Jika pun ada keluhan bersifat privasi agar dapat langsung menghadap ke saya ataupun petugas yang berjaga,” Ucap nya.

Ia berharap, warga binaan untuk mematuhi peraturan yang ada dan menjalankan kewajibannya dengan baik."Ini kegiatan rutin kita, mengingat jumlah hunian terlalu padat karena berpotensi menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I labuhan Deli,"tutupnya.

Editor : Sadam Husin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut