get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP, JK Sebut Wajar Bukan Kader Lagi

Lepas Tim Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024, Jokowi: Optimis, Bertandinglah dengan Semangat

Rabu, 10 Juli 2024 | 16:59 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas kontingen Tim Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Halaman Depan Istana Merdeka, pada hari ini Rabu (10/7/2024). Foto: Raka

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas kontingen Tim Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Halaman Depan Istana Merdeka, pada hari ini Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwa seleksi untuk atlet yang berlaga untuk Olimpiade sangat ketat. Maka dirinya mengatakan bahwa mereka yang hadir merupakan atlet pilihan.

"Saya tau untuk menjadi anggota delegasi ke olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi saudara -saudara adalah atlet-atlet pilihan. sekali lagi yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergensi yaitu arena olimpiade," kata Jokowi dalam sambutannya.

Mata dunia, kata Jokowi, akan tertuju semuanya pada penampilan para atlet. Rakyat indonesia juga akan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet yang berlaga pada Olimpiade di Paris tersebut.

"Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa para kontingen akan melawan para atlet terbaik dari negara lainnya. Meski berat, Jokowi berpesan agar semua atlet optimis.

"Tapi saya pesan agar semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat dan sodara pasti tau apa yang diinginkan. Rakyat menginginkan bendera merah putih berkibar di arena olimpiade, lagu Indonesia raya dikumandangkan di arena olimpiade dan sodara-sodara pulang membawa medali," ungkapnya.

"Selamat bertanding, harumkan nama indonesia di mata dunia," kata Jokowi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut