get app
inews
Aa Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Pengurus Wilayah Pujakesuma Resmi Dilantik

Rabu, 28 Juni 2023 | 12:38 WIB
header img
Pujakesuma Joko Susilo secara resmi melantik Ketua Pimpinan Wilayah Pujakesuma Sumatera Utara, Ir Irawan MAP dan Pengurus PW Pujakesuma periode 2023-2028 di Wings Hotel.

DELISERDANG, iNewsDeliraya.id- Ketua Umum Pimpinan Pusat Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma Joko Susilo secara resmi melantik Ketua Pimpinan Wilayah Pujakesuma Sumatera Utara Ir Irawan MAP dan Pengurus PW Pujakesuma periode 2023-2028 di Wings Hotel, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Pelantikan ini, Irawan siap untuk bersinergi bersama Pemerintah dan stakeholder dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya bagi warga Jawa di Sumut. “Insya Allah saya berkomitmen akan bersinergi membantu sinergitas kepada seluruh orang Jawa yang tentunya tidak berpolitik tetapi membuat ekonomi yang lebih baik untuk kita,” kata Irawan dalam sambutannya.

 

Pelantikan PW Pujakesuma Sumut dan sekaligus, Pelantikan PW Wanita Pujakesuma Sumut dan pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Pujakesuma Kabupaten/Kota se-Sumut ini, menyampaikan, terimakasih kepada Ketua DPP Pujakesuma dan pelantikan itu menjadi sejarah membawa kemakmuran khususnya warga Jawa.

“Tentunya kita di Sumatera Utara ini banyak orang Jawa punya potensi begitu banyak, tetapi dalam hal ini kurangnya memanage pada suatu sistem yang tentunya sistem itu membawa kemakmuran. Sesuai selogan kami guyub, guyub, makmur. Jadi perekonomian kita benerin khususnya orang Jawa, disini banyak peluang ekonomi yang bisa kita terapkan misalnya melalui UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Pertanian dan juga Peternakan,” ujar Irawan yang merupakan anggota DPRD Deliserdang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara itu Ketua Umum Pujakesuma Joko Susilo menyebutkan, pelantikan PW Pujakesuma Sumut sudah sesuai dengan mekanisme Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Pujakesuma. “Pelantikan Pujakesuma sudah sesuai AD/ART, setiap ada pemilihan pengurusan baru dan kebetulan hasil pemilihan kemarin Mas Irawan menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, jadi beliau ya harus dilantik,” tegas Joko.

Hal Senada dengan Irawan, Joko pun menekankan pada kepengurusan baru ini kegiatan-kegiatannya Pujakesuma untuk memperkuat dalam bidang ekonomi serta budaya. “Kita banyak kegiatan dalam bidang ekonomi dan budayanya, itu yang selalu kita tonjolkan karena bagiamana meningkatkan harkat martabat itu dari persaudaraan dari perguyuban semua masyarakat kita bisa makmur,” ungkapnya

Editor : Sadam Husin

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut