get app
inews
Aa Read Next : Pengelola 714,90 Hektar Kebun di Pantai Labu Bantah Penelantaran Lahan

Mahkamah Agung Arab Saudi Tetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah Jatuh pada Hari Kamis

Rabu, 22 Maret 2023 | 13:49 WIB
header img
Mahkamah Agung Kerajaan Arab Saudi menjelaskan bahwa hilal tidak terlihat pada Selasa malam di Arab Saudi dan Kamis, 23 Maret, akan menjadi awal bulan suci Ramadhan. Foto: Okezone.com/Shutterstock

RIYADH, iNewsDeliRaya.id - Mahkamah Agung Kerajaan Arab Saudi menjelaskan bahwa hilal tidak terlihat pada Selasa malam di Arab Saudi dan Kamis, 23 Maret, akan menjadi awal bulan suci Ramadhan. 

Pengadilan meminta semua Muslim di Kerajaan untuk memastikan apakah terlihat hilal pada Selasa malam yang sesuai dengan 29 hari bulan Syaban 1444 Hijriah.

Melansir laman Arab News, Kementerian Kehakiman mengumumkan telah meluncurkan sistem elektronik untuk penampakan bulan dengan tujuan mengotomatiskan dan mengatur proses penampakan bulan, dan menyatukan prosedur kerja antara pengadilan tingkat pertama dan Mahkamah Agung.

Layanan ini bertujuan untuk menyatukan sumber data observatorium melalui sistem elektronik yang kuat yang memberikan kecepatan dan integrasi dengan otoritas terkait, meningkatkan kualitas operasi observatorium, dan mempercepat dikeluarkannya keputusan Mahkamah Agung terkait penampakan hilal.

Lebih dari 1,9 miliar Muslim di seluruh dunia akan menandai bulan suci, di mana orang-orang beriman tidak makan, minum, dan merokok dari fajar hingga matahari terbenam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut