get app
inews
Aa Read Next : Kaesang Tolak Usulan Netizen Jadi Ketua Umum PSSI Gantikan Iwan Bule, 3 Alasannya Bikin Ngakak

Desakan Iwan Bule Mundur dari PSSI Makin Kuat, Tagar #IwanBuleOut Bergema di Medsos 

Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:26 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule didesak netizen mundur dari jabatannya. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule didesak netizen mundur dari jabatannya. 

Iwan Bule dinilai tidak becus dalam memimpin PSSI sekaligus bertanggung jawab atas insiden yang menelan 132 korban jiwa tersebut.

Pengamat sepak bola nasional Akmal Marhali meminta dengan tegas agar Iwan Bule menunjukkan sikap gentleman bertanggung jawab. Tagar #IwanBuleOut pun bergema di media sosial. 

Akmal mengungkapkan, hingga saat ini jajaran petinggi PSSI belum secara terbuka menyampaikan pernyataan bertanggung jawab atas kejadian tragis itu. Dia lantas meminta segenap jajaran PSSI, termasuk Iwan Bule, untuk secara gentleman menyatakan sikap. 

"PSSI harus secara gentleman menyatakan bertanggung jawab terhadap kejadian ini," kata Akmal di Jakarta, Rabu (12/10/2022).

"(Ini) menjadi perhatian masyarakat bahwa belum ada pernyataan dari PSSI yang menyatakan bertanggung jawab," imbuh koordinator Save Our Soccer (SOC) tersebut.

 

Lebih lanjut, Akmal menuturkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan tidak dalam posisi memaksa dan sebagainya. Sebab, PSSI mempunyai hak untuk tidak bertanggung jawab atas insiden di Kanjuruhan.

Akan tetapi, masyarakat menginginkan PSSI memiliki rasa tanggung jawab moral atas tragedi memilukan itu. Sebab, mereka adalah lembaga federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut