get app
inews
Aa Read Next : Modus Dendam Berakhir Pelampiasan Syahwat Seksual, Pria di Sergai Bunuh Pamannya

Angin Puting Beliung di Sergai Rusak 207 Rumah, 1 Tewas Tertimpa Pohon 

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:07 WIB
header img
Angin puting beliung hebat merusak 207 rumah terjadi di Kabupaten Sergai atau Serdang Bedagai pada Rabu (27/7/2022) pukul 17.30 WIB kemarin. 

SERDANG BEDAGAI, iNewsDeliRaya.id - Angin puting beliung hebat merusak 207 rumah terjadi di Kabupaten Sergai atau Serdang Bedagai pada Rabu (27/7/2022) pukul 17.30 WIB kemarin. 

Selain merusak 207 rumah, 1 orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon yang disebabkan hujan berintensitas tinggi hingga terjadi angin puting beliung.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, hasil itu didapatkan BNPB melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai yang kemudian dihimpun oleh Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops).
"Sebanyak 207 rumah di tiga desa mengalami kerusakan. 

Adapun rinciannya sebanyak 141 rumah di Desa Suka Damai, kemudian 62 rumah di Desa Bakaran dan 4 rumah di Desa Sei Belutu," ujar Muhari dalam keterangannya, Kamis (28/7/2022).

Muhari menuturkan, dari laporan visual yang diperoleh. Tercatat, kerusakan rumah rata-rata berada di bagian atap karena diterjang angin puting beliung. Bahkan, kata Muhari, terdapat beberapa rumah yang atapnya terbawa angin dan jatuh ke tanah.

"Sebagai upaya penanganan darurat bencana, tim BPBD Serdang Bedagai telah turun ke lokasi terdampak guna asesmen, memantau keadaan pascabencana dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat serta instansi terkait," paparnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut