get app
inews
Aa Read Next : Petugas Kabin Terjatuh dari Pesawat saat Akan Take Off, Netizen Desak Peninjauan SOP

AKP Rita Yuliana Polwan Cantik Peraih HSK Bahasa Mandarin Beijing Foreign Studies University

Jum'at, 22 Juli 2022 | 13:33 WIB
header img
AKP Rita Yuliana polwan cantik ini mendadak viral. Foto: Instagram

AKP Rita Yuliana polwan cantik ini mendadak viral dan menjadi pembicaraan di masyarakat.

Mantan Kasat Lantas Polres Lombok Timur ini ternyata mempunyai segudang prestasi saat merintis karier di Korps Bhayangkara.

AKP Rita kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan.


Melansir dari kanal YouTube Opsi NTB Channel, Jumat (22/7/2022) Rita awalnya tidak bercita-cita menjadi polisi melainkan sebagai dokter. Namun, dia mengurungkan impiannya lantaran orang tuanya sebentar lagi hendak memasuki masa pensiun.

Kala itu, orangtuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikan dokter untuk anaknya. Setelah lulus dari bangku SMA 1 Pringgabaya, Lombok Timur, dia mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai pramugari.


Rita berhasil terpilih. Namun, sayang orangtuanya tidak mendukung karena harus membayar uang sebesar Rp20 juta. Setelah itu, dia mendaftar Akpol dan diterima pada tahun 2010. Setelah menjalani masa pendidikan, Rita mengawali tugasnya dengan berdinas di Polda DIY. Polwan yang mempunyai paras cantik ini bertugas pada bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Gunungkidul.

Selanjutnya pada tahun 2018, AKP Rita pernah menjadi wakil Polri yang mendapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut