Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP, JK Sebut Wajar Bukan Kader Lagi

Ari Sandita Murti
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lagi menjadi kader PDIP, maka itu merupakan hal wajar bila Jokowi tak sampai diundang dalam rakernas PDIP.Foto: Dok

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lagi menjadi kader PDIP, maka itu merupakan hal wajar bila Jokowi tak sampai diundang dalam rakernas PDIP.

"Tentu kan Pak Jokowi bukan lagi keluarga PDIP kan, bukan kader PDIP lagi," ujarnya pada wartawan di rumahnya, Jalan Brawijaya Raya No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, wajar jika sampai Jokowi tidak lagi diundang ke Rakernas V PDIP lantaran Jokowi bukanlah kader PDIP lagi. Apalagi, rakernas tersebut merupakan agenda internal PDIP.

"Tentu dia tidak diundang (ke Rakernas PDIP). Ya itu kan yang diundang tergantung yang mengundang. Kan internal, kan Rakernas itu internal," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP,  Djarot Saiful Hidayat mengonfirmasi partainya tidak mengundang Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Rakernas V PDIP pada 24-26 Mei 2024. Adapun rakernas hanya dihadiri kader internal PDIP dan tak ada dari eksternal.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network