get app
inews
Aa Read Next : Pulang Kampung, Wong Chun Sen Jadikan Cheng Beng Wadah Silahtutahmi dan Penghormatan Bagi Leluhur

Wong Chun Sen Tarigan, Hadiri Bansos Safari Ramadhan LPSK Bunga Teratai Sumut dan IPSM, Mahajaya

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:05 WIB
header img
Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd.B yang juga penasehat LPSK Bunga Teratai Sumut saat memberikan sembako.

Medan, iNewsDeliRaya.id - Ketua Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M. Pd.B yang juga penasehat LPSK Bunga Teratai Sumut menghadiri acara pembagian sembako dalam rangka Safari Ramadhan oleh LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional Dengan Mahajaya (Marga Harahap Sejagat Raya) di Jalan Saga simpang Sampali kelurahan Pandau Hilir II kecamatan Medan Area Kota Medan, Minggu (24/3).


Kegiatan Safari Ramadhan dibuka langsung oleh Koordinator, Ir. Erliyanto Harahap AMaKA, dihadiri Ketua Umum Marga jaya Dr. H. Burhanuddin Harahap, M.Pd, Koordinator, Ir. Erliyanto Harahap. AMaKA, Jefry Ketua Umum LPSK Bunga Teratai, Rangkuti Kadis Sosial Kota Medan, Babinsa dan Bhabinkamtipmas Pandu Hilir II Medan Area dan juga seluruh anggota Mahajaya serta warga Kelurahan Pandau Hilir II.


Wong Chun Sen Tarigan di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan berbagi sembako dalam rangka Safari Ramadhan   oleh LPSK Bunga Teratai Sumut dan Korwil I IPSM Nasional Dengan Mahajaya. Ia  melihat begitu antusias warga yang datang  menerima bantuan sembako yang sangat mereka butuhkan terutama mendekati Hari Raya Idul Fitri. Sekretaris komisi II DPRD Kota Medan ini berharap, kiranya ada banyak donatur berhati dermawan dengan sukarela memberikan bantuan terhadap warga masyarakat kesusahan di kota Medan. 

Sementara itu, Ketua Umum Marga Jaya Dr. H. Burhanuddin Harahap, M.Pd,  menjelaskan sangat mengapresiasi kerjasama Bunga Teratai dengan MahaJaya karena tersalurkannya infaq bantuan sosial seluruh marga  Harahap  tergabung dalam Maha Jaya tang artinya adalah kepanjangan dari Marga Harahap sejahat raya atau tersebar di seluruh dunia. Ia juga menjelaskan, saat ini di negara Malaysia ada 15 ribu marga Harapan dan Amerika 80 ribu serta seluruh dunia lebih dari 100 ribu marga Harahap. "Pembagian Baksos saat ini murni pembagian baksos saja 90 persen penerima adalah marga Haraha,"ucapnya.

Hal senada dikatakan Koordinator kegiatan, Ir. Erliyanto Harahap AMaKA saat ini, di kantor Sekretariat  juga menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan 100 paket sembako terdiri dari Beras, tepung gula, teh dan sirup. 

Pria yang dikenal akrab dengan masyarakat tanpa memandang suku, ras dan agama mengaku, gerakan sosial ini baru  tiga bulan dibentuk dan  kebetulan di Bulan Ramadhan ia bersama pengurus memberikan 300 pembagian paket sembako bagi warga pra sejaterah.

"Paket sembako juga diberikan terhadap penyandang disabilitas dan diantar langsung ke rumah para penyandang disabilitas, "katanya.

Jefry, Ketua Umum LPSK Bunga Teratai diakhir kegiatan menambahkan lagi bahwa persiapan pembagian baksos  merupakan program kegiatan mereka yang sudah berjalan selama enam  tahun, dan setiap tahunnya pengurus selalu melakukan Safari Ramadhan mengundang warga pra sejahtera  khusus beragama muslim.

"Kami berharap bantuan tepat sasaran bagi warga muslim semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan kebutuhan sehari hari," ujarnya.

Pria muda  berprofesi sebagai psikolog ini pun mengaku sangat senang berbagi kepada sesama warga. Apalagi, sebagai ketua umum LPSK Bunga Teratai Sumut dia ingin dapat berbuat yang terbaik dan membantu masyarakat  membutuhkan. 

"Sangat senang dapat berbagi dan berharap kehadiran LPSK Bunga Teratai dapat bermanfaat bagi masyarakat tanpa memandang suku, agama dan ras, "tutup Jefri.

Editor : Sadam Husin

Follow Berita iNews Deliraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut