IJTI Deliserdang Kecam Tindakan Arogansi Kepala Inspektorat Rampas HP Wartawan

Sadam Husin
Ketua IJTI Kabupaten Kabupaten Deliserdang Zufri Hafiz.

DELISERDANG, iNewsDeliraya.id-Ketua Ikatan Jurnalis Televisi ( IJTI) Kabupaten Kabupaten Deliserdang Zufri Hafiz mengecam tindakan arogansi Kepala Inspektorat Kabupaten Deliserdang Edwin Nasution yang merampas HP alat kerja wartawan saat melakukan peliputan di Kantor Inspektorat di Lubukpakam. Rabu (16/10).

" Kita menyesalkan sikap arogansi yang dilakukan Kepala Inspektorat sampai merampas alat kerja ( HP) wartawan. Karena wartawan itu bekerja tentunya dilindungi UU Pers yang berlaku dan terkait identitas itu tentunya sudah dimiliki seorang wartawan. Jadi dalam hal ini rekan kita itu mendatangi kantor Inspektorat tentunya dalam kepentingan jurnalistik. Tak mestinya harus dilakukan cara cara kekerasan dengan merampas alat kerja," ujar Hafiz.

Dengan adanya kejadian ini tentunya menjadi catatan buruk bagi Kepala Inspektorat Kabupaten Deliserdang Edwin Nasution sebagai pejabat negara dan berharap kepada PJ Bupati memberikan sangsi pada Kepala Inspektorat.

" PJ Bupati harus memberikan sangsi terhadap tindakan arogansi kepala Inspektorat Edwin Nasution, IJTI mengingat ini dan akan kita tindak lanjuti," tegas Hafiz.

Sebelumnya, keributan berawal dari sejumlah wartawan mendatangi Kantor Inspektorat Kabupaten Deliserdang untuk mengkonfirmasi terkait adanya pemeriksaan oleh Bawaslu Deliserdang terhadap salah satu oknum ASN Inspektorat karena diduga berkampanye untuk salah satu Paslon di Pilkada.

Saat akan diwawancara tiba tiba Edwin ngamuk karena tidak terima direkam belum seijinnya. Edwin langsung merampas alat kerja HP wartawan MNC TV Group, Amiruddin. Hal ini langsung memicu protes hingga keduanya nyaris adu jotos hingga dileraikan sejumlah pegawai Inspektorat dan wartawan lain.

Edwin yang tampak begitu emosi sampai menendang perabotan di kantor dan ia digiring kedalam kantor lalu tak berapa lama keluar lagi dan menyerahkan hp wartawan kembali yang sebelumnya diambil paksanya.

Editor : Sadam Husin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network