Yusuf-Bayu Menang, Tingkatkan Kesejahteraan Dengan Program Bangun Rumah Nelayan

Sadam Husin
Yusuf Siregar didampingi Bayu Sumantri Agung menyampaikan sambutannya kepada warga.

DELISERDANG, iNewsDeliraya.id- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang putra asli daerah nomor urut 3, Drs HM Ali Yusuf Siregar MAP dan Bayu Sumantri (Yusuf-Bayu) menggelar silahturahmi dan sekaligus menutup kegiatan lomba sampan di Dusun II, Desa Hamparan Perak dan Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, kemarin.

Dalam pertemuan ini, mereka  didampingi Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Deliserdang yang juga Anggota DPRD Deliserdang Dr. Misnan Aljawi SH, MH, Anggota DPRD Deliserdang H. Mhd. Adami Sulaeman berinteraksi langsung dengan seribuan masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Selain menyampaikan bahwa lomba sampan adalah menghibur masyarakat yang diharapkan kedepan dapat menjadi icon di Kecamatan Hamparan Perak, sehingga menjadi pusat wisata. 

Paslon yang memiliki jargon untuk Deliserdang yang Maju Berkualitas dan Berkelanjutan ini juga menyampaikan program unggulan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Calon Bupati Deliserdang Yusuf Siregar didampingi Bayu Sumantri Agung  program unggulan mereka kepada daerah pesisir pantai pembangunan rumah nelayan. 

"Program pembangunan rumah nelayan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dengan hunian layak huni," katanya.

Menurutnya, banyak nelayan di pesisir Deliserdang masih hidup dalam kondisi yang kurang layak terutama dalam hal tempat tinggal. "Program ini dirancang untuk menyediakan rumah yang sesuai dengan kondisi wilayah pesisir serta meningkatkan akses nelayan dan layanan dasar," ujarnya.

Selanjutnya, kata Yusuf ada program pendalaman alur muara pantai untuk meningkatkan aksesibilitas kapal nelayan di wilayah pesisir. "Jadi pendangkalan muara dan pantai menjadi masalah serius bagi nelayan, menghambat aktivitas penangkapan ikan serta menurunkan produktivitas. Sehingga program ini memastikan alur muara dan pantai memiliki kedalaman yang cukup agar kapal nelayan dapat beroperasi dengan optimal," ungkapnya.

Tidak kalah penting Calon Wakil Bupati Deliserdang Bayu Sumantri Agung menambahkan adanya program unggulan Desa wisata menjadi naik kelas juga menjadi perhatian Paslon Yusuf-Bayu bila dipercaya mendapat amanah lima tahun kedepan. 

Desa wisata naik kelas itu sendiri bertujuan untuk mengembangkan desa desa wisata di Deliserdang termasuk didaerah pesisir. Sehingga dapat menjadi destinasi unggulan yang mampu bersaing ditingkat regional dan nasional. 

"Program ini mencakup peningkatan infrastruktur, promosi wisata serta pelatihan untuk pengelolaan desa wisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat. Dengan dukungan ini, diharapkan desa-desa wisata di Deliserdang akan mengalami lonjakan wisatawan dan meningkatkan pendapatan masyarakat," harapnya. 

Editor : Sadam Husin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network