Viral Tren Cairan Infus Dijadikan Toner Wajah, Dokter Kulit : Jangan Fomo!

Wiwie Heriyani
Sosial media TikTok diramaikan dengan konten video terkait tren penggunaan cairan infus jenis NaCl 0,9% yang digunakan sebagai toner wajah. Foto: TikTok

JAKARTA, iNewsDeliRaya.id - Sosial media TikTok diramaikan dengan konten video terkait tren penggunaan cairan infus jenis NaCl 0,9% yang digunakan sebagai toner wajah

Beberapa pengguna di konten tersebut mengklaim, bahwa cairan infus bisa bikin wajah lebih glowing hingga menghilangkan jerawat.

Bahkan, di kolom komentar konten itu juga diramaikan dengan klaim serupa. Tak sedikit warganet yang mengaku bahwa kulit mereka bisa mulus kembali dari jerawat dan beruntusan, berkat cairan infus yang dijadikan toner tersebut.

Namun, masih banyak juga warganet yang memperdebatkan soal keefektifan dan keamanan penggunaan cairan infus tersebut sebagai toner wajah. 

Lantas, apakah penggunaan cairan infus efektif dan aman digunakan sebagai toner wajah?

Sebenarnya, beberapa dokter kecantikan kulit sudah banyak yang berkomentar terkait tren satu ini. 

Hampir semuanya sepakat, bahwa menggunakan cairan infus untuk toner itu tidak dianjurkan. Menurut dokter spesialis kulit dan kecantikan, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, infus merupakan cairan fisiologis yang memiliki kesamaan karakter dengan cairan tubuh, sehingga tidak bisa dijadikan toner. 

“Kalau infus itu nggak bisa dijadiin toner. Infus itu nacl 0.9 %. Itu adalah cairan fisiologis artinya sama seperti cairan tubuh,” ujar dr.Darma, melalui akun TikToknya, @darma_181. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network